Kopka Budi Santoso Dampingi Tim UPTD Puskesmas Cerme, Bantu Evakuasi Warga Dalam Gangguan Kejiwaan (ODGJ)

0

Gresik, LNM – Babinsa Kopka Budi Santoso Koramil 0817/08 Cerme selalu aktif monitoring wilayah desa binaan. Ia menjalin sinergitas yang baik dengan pemdes dan para aparatur desa lainnya. Kepeduliannya dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi selalu ditunjukkan.

Seperti halnya siang ini, Babinsa Kopka Budi Santoso bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam upaya pendampingan tim dari UPTD Puskesmas Cerme untuk melakukan penanganan dan evakuasi warga masyarakat yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) yang beralamatkan di Desa Jono Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Selasa (2/01/2023).

Dalam teknis penanganannya, warga ODGJ dievakuasi ke tempat rehabilitasi jiwa. Babinsa Kopka Budi Santoso dan seluruh tim evakuasi berkoordinasi dengan pihak keluarga dalam upaya evakuasi agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita bantu menenangkan warga ODGJ agar tidak memberontak dan melawan saat proses evakuasi,” ucapnya.

Babinsa Kopka Budi mengatakan, warga ODGJ harus mendapat penanganan dari ahlinya supaya dapat normal kembali psikisnya dan sehat kembali mentalnya. Karena apabila dibiarkan secara berlarut-larut, dikawatirkan akan semakin menjadi.

Proses evakuasi warga masyarakat dalam gangguan kejiwaan berlangsung dengan aman dan tidak ada kendala. (iya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.